Tuesday, June 20, 2006

In the Library

Kali ini gw mo cerita tentang keadaan perpustakaan di kampus gw. Ruangannya cukup luas, meskipun ga sanggup nampung seluruh mahasiswa dalam satu waktu. Perpus ini berlokasi di lantai 3 Gedung Klara Asisi, Kampus Atma Jaya Pluit, dapat diakses melalui lift ato tangga. (cat: lift-nya sering rusak, gw aja pernah stuck disitu sekitar 5 menit-an and it was like hell! Gelap gtu loh…dan ga ada udara…huhuhu)

Terdiri dari ruang buku (isinya buku2, jurnal, karya ilmiah, majalah, kamus kedokteran yg diatur rapi di rak2), ruang video (tempat nonton video buat kuliah koas), ruang diskusi (klo di perpus kan biasanya harus tenang, nah di ruangan ini boleh ngomong, kenceng2 jg ga masalah, kyknya pake peredam, kan buat “diskusi”, hehehe), ruang khusus SARAF (isinya smua informasi ttg SARAF, dan hanya boleh dibaca di tempat itu juga) dan ruang kantor utk librarians.


Perpus ini berkapasitas kurang lebih 125 seat dengan total AC sekitar 10 (window + split). Perpus ini merupakan tempat favorit gw (dan jg bagi mahasiswa laen) klo ga ada kerjaan, lagi nunggu kelas berikutnya atau kadang sebelum pulang kampus.

Gw suka nunggu sambil membaca koran (kan lumayan..gratis…hehehe), lagipula klo gw langganan agak rugi jg, krn yg baca cuma gw, dan biasanya kan gw cuma membaca terbatas pada surat pembaca, iklan yg promo2 gtu, ama classified ads kyk lowongan (masih tetep cari part time! Hahaha). Koran yg ada lumayan lengkap; Kompas, Media Indonesia, Tempo, Bola, dan beberapa majalah seperti Gatra dan Intisari. Berhubung tiap item cuma ada 1, kadang suka rebutan, haha…ga deh..gantian donk..

Dan yg membuat perpus ini makin sering dikunjungin…ada fasilitas internet gratis! (walaupun sering lemot, bvk virus dan programnya byk error) Internetnya pake sistem LAN dan wi-fi. Tp skrg wi-fi nya ga jln tuh…(temen gw komentar, mgkn wi-fi nya minta duit lagi, hahahaha)

Sayang sekali fasilitas internet gratis ini hanya ditunjang dengan 5 komputer (dgn catatan tambahan: 1 hard disknya rusak, 1 lagi ga bisa dipake buat internet-an, jadi totalnya hanya 3 yg bisa dipake buat internet-an!). Ga heran klo yg pake penuh mulu. Guess what, pagi ini gw liat ada anak koas yg lari2 kegirangan ada computer nganggur…kesian bener…krn pas jaman mereka masih pre-klinik kan blom ada kyk ginian…

Beruntung lah bagi yg memiliki laptop, bisa dibawa ke sini, dan dipake internet-an, karena masih ada 2 kabel LAN nganggur yg bisa dipake (kan wi-fi nya ga jalan). Klo yg bawa laptop lebih dari 2 yah…sbenernya bisa bawa sendiri sih kabel LANnya (kan murah 1 kabel cuma 5rb-an), socketnya masih banyak koq, cuma ya mejanya ga ada, jd serba repot…hahahaha

Dulu sempet ada kabar, komputernya mo ditambah, tp sampe skrg ga pernah terealisasi. Pdhl klo dipikir2, masuk FK kan bayarannya paling mahal, knp ga ditunjang dgn fasilitas yg oke jg ya? Komputer2 yg ada pun keliatannya “barang bekas”. Sering rusak…huh…dengan segala keterbatasan (konon FK ini fakultas yg terbuang krn smuanya ada di kampus Semanggi), inilah perpus tercinta FK Atma Jaya, Pluit…

1 comment:

  1. Waduh, koq kayaknya kecewa banget ya ama Perpus FKUAJ, jangan gituloh, gitu - gitu dari situ udah banyak ngecetak dokter - dokter ok loh, termasuk gue :) and g bangga banget bilang gue lulusan Atma Jaya

    ReplyDelete

Remember to always include your name and e-mail address to get personal reply. Constructive comments are more than welcome. And for the HATERS, thanks for the page hit!